Ferrari Targetkan Sapu Bersih Gelar Pada 2011

Menjelang musim balap 2011, Ferrari memasang target sapu bersih gelar di semua ajang penilaian Formula1. Hal itu dilakukannya guna memenuhi ambisi menjadi yang terbaik.

Musim lalu, Ferrari nyaris mengamankan gelar juara dunia lewat sentuhan Fernando Alonso di balik kemudi mobil F10.

Akan tetapi kesempatan itu sirna seketika di seri penutup Abu Dhabi lantaran mereka salah menerapkan strategi yang berdampak melorotnya posisi Alonso di posisi klasemen akhir pembalap.
Tidak hanya itu, tim kuda jingkrak tersebut juga tumbang atas Red Bull dalam segi raihan poin di klasemen konstruktor. Alhasil, tim yang identik dengan warna merah itu terpaksa menutup tahun 2010 tanpa satu pun menggenggam gelar.
Bertekad menghapus memori buruk 2010, Ferrari mulai memasang target di musim balap 2011. Team Principal Steffano Domenicalli memancangkan tekad Ferrari menyapu bersih gelar F1 musim 2011.
"Untuk musim 2011 tujuan kami sangat jelas, kami membidik kemenangan ganda di sektor gelar juara konstruktor dan pembalap, ini menjadi bidikan wajib tim kami," terangnya seperti dikutip Autosport.
Namun, Domenicalli menyadari bukan perkara mudah mendapatkan dua gelar sekaligus mengingat tim pesaingnya juga melakukan banyak persiapan dari segi teknis maupun piranti.
"Jadi, ekskpektasinya adalah memiliki mobil kompetitif sejak awal yang dapat diandalkan serta tangguh. Dan sejauh ini, saya merasa kami telah melakukannya di tahun ini," tegasnya.

Related Posts :




Share/Bookmark

0 komentar:

Post a Comment

Articel

Followers