Mobil Formula 1 Alami Perubahan Besar

Mobil balap Formula 1 akan mengalami perubahan radikal pada tahun 2012 agar cabang olahraga ini lebih efisien dan lebih menarik.

Mobil balap Formula 1 akan memiliki sayap yang lebih kecil dan bagian bawah mobil yang didisain khusus agar bisa memiliki kestabilan yang berbeda. Demikian dilaporkan BBC, Senin (21/12).



Mobil ini mempergunakan bahan bakar 35% lebih sedikit dan akan lebih lambat namun lebih menantang untuk dikendarai, meski kemungkinan menyusul akan lebih mudah.

Peraturan yang dibuat oleh ahli teknik Patrick Head dan Rory Byrne ini akan merupakan peruabah disain terbesar sejak tahun 1983.

Rancangan peraturan baru, yang diminta oleh badan otomotif dunia FIA, ini akan dikirim ke seluruh tim Formula 1 sebelum pertemuan Gugus Tugas F1, TWG, yang akan membahas perubahan peraturan. TWG, yang terdiri dari pimpinan disain setiap tim, akan membicarakan usul ini dan juga masukan mengenai perubahan yang dirasa perlu dilakukan.

Namun filosifi dasar yang telah ada tidak akan berubah.

Perubahan besar yang akan terjadi adalah:

* Sayap depan dan belakang yang lebih kecil;

* Proporsi lebih besar untuk kestabilan mobil didapat dari bagian bawah mobil, bukan oleh sayap;

* Pengurangan kemampuan mobil menciptakan stabilisai;

* Untuk mencapai semua itu, bagian bawah mobil akan dibentuk mengikuti panjang mobil sehingga mobil lebih stabil sejak musim balap 1982 - saat ini mobil balap memiliki bagian bawah yang terpisah oleh ban belakang dan ban depan;

* Proporsi rata-rata putaran yang bisa dijalani dengan kecepatan penuh dikurangi dari 70% tahun 2010 menjadi 50% tahun 20113.

* Ban mobil akan tetap besar agar kecepatan tetap tinggi di tikungan.

Related Posts :




Share/Bookmark

0 komentar:

Post a Comment

Articel

Followers