Mercedes: Kami Tak Punya Rencana "Ceraikan" McLaren

Mercedes-Benz tidak memiliki rencana untuk mengakhiri hubungannya dengan tim McLaren Formula 1 menyusul keinginannya membeli Brawn GP. Meskipun demikian, pabrikan mobil Jerman ini mengatakan bahwa rekanannya dengan tim yang bermarkas di Woking tersebut akan berubah.

Memang, Mercedes-Benz telah sepakat dengan rencana tiga tahun untuk membeli sebagian besar saham tim Brawn GP. Namun, sampai sekarang pabrik mobil yang bermarkas di Stuttgart tersebut belum menandatangani kontrak akhirnya.

Apa yang akan dilakukan Mercedes itu menimbulkan "kekacauan" tentang hubungan masa depannya dengan McLaren meskipun bos Daimler, Dieter Zetsche, mengatakan bahwa perusahaannya tidak punya rencana untuk "menceraikan" McLaren. Pasalnya, mereka terikat hubungan eksklusif sampai akhir musim 2011.

"Mengakhiri hubungan bukanlah sebuah pilihan, tetapi kami mungkin memiliki sebuah hubungan yang berbeda," tutur Zetsche kepada autocar.co.uk.

Dia menambahkan, masa depan hubungan mereka tergantung kepada seberapa besar biaya F1 untuk tahun-tahun mendatang.

"Kami (Mercedes) ingin melihat secara signifikan anggaran biaya yang lebih rendah di F1 dan perubahan dari regulasi," kata Zetsche.

Namun, spekulasi yang muncul, perpindahan ini tampaknya membuat McLaren harus membuat pilihan hanya menjadi customer Mercedes-Benz untuk musim 2012 (dan seterusnya) atau pergi dan mencari "pasangan" baru dengan pabrikan lain.

Related Posts :




Share/Bookmark

1 komentar:

IMCurtain said...

Wish you all, Happy Eid & Happy Holiday! Have a nice weekend!

p/s: Come and join our Social Blogger Community

Post a Comment

Articel

Followers