GP Rusia Kemungkinan Ditunda

Menurut rencana GP Rusia di Sochi digelar mulai tahun 2014. Namun karena di tahun tersebut juga digelar olimpiade musim dingin di lokasi yang sama, gelaran jet darat kemungkinan ditunda.


Seperti diberitakan sebelumnya, perdana mentri Rusia Vladimir Putin mengumumkan bahwa balapan F1 di Negeri Beruang Merah tersebut digelar mulai tahun 2014 hingga 2020.

Lokasi tempat dilangsungkannya lomba terletak di Socchi, sebuah distrik di Laut Mati.

Meski begitu ada kemungkinan bahwa balapan perdana di Rusia bakal ditunda terkait dengan penyelenggaraan olimpiade musim dingin di tahun dan lokasi yang sama.

"Balap F1 digelar di Rusia dan Sochi merupakan hal yang positif. Namun kami tidak ingin fasilitas yang dibangun untuk balapan atau persiapan lainnya bisa mendatangkan risiko bagi olimpiade," kata direktur eksekutif Komite Olimpiade Internasional (IOC) Gilbert Felli.

Dilansir dari Autosport, Felli mengatakan bahwa IOC mempunyai kewenangan apakah balapan di Sochi tetap berjalan sesuai waktu atau ditunda.

"Ketika kami mempelajari apakah GP Rusia bisa digelar tahun 2014, kami ingin mengetahui apakah itu bakal menjadi sebuah masalah atau tidak."

"Dalam kontrak yang diteken penyelenggara balapan Rusia disebutkan bahwa bila IOC menyatakan hal tersebut tidak layak (balap digelar di tahun 2014) maka akan diundur ke tahun 2015," tuntas dia.

Related Posts :




Share/Bookmark

0 komentar:

Post a Comment

Articel

Followers