Ferrari Tunjuk Fisichella

Dalam lima seri balapan terakhir di musim ini, dimulai dari sesi GP Italia, 13 September, tim elite F1, Ferrari menunjuk Giancarlo Fisichella sebagai partner Kimi Raikkonen. Fisichella menggantikan Luca Badoer yang aksinya dinilai mengecewakan dalam dua seri terakhir, GP Eropa dan GP Belgia.
Konfirmasi penunjukkan Fisichella, 36 tahun, dilakukan Ferrari setelah yang bersangkutan memutus kontrak kerjanya dengan Force India.Seperti diketahui Ferrari kehilangan Felipe Massa yang mengalami kecelakaan hebat di GP Hungaria.


Meskipun Massa dinyatakan berada dalam kondisi yang fit setelah menjalani operasi di kepalanya, Ferrari tidak mau mengambil risiko. Keputusan merekrut Badoer ternyata tidak seperti yang diharapkan. Alhasil, demi mengejar poin dalam klasemen konstruktor, Ferrari mengambil pilihan terbaik dengan menggaet Fisichella yang notabene pembalap asal Italia.

Seperti yang dilansir Daily Mail, sebelumnya Ferrari terlibat negosiasi yang alot dengan Force India yang enggan melepaskan Fisichella. Pasalnya, di seri balapan terakhir, GP Belgia, Fisichella tampil gemilang nan mengejutkan dengan meraih podium di bawah Kimi yang tampil sebagai kampiun.

Force India mengklaim tidak ada kompensasi berupa dana tunai yang disodorkan Ferrari untuk memekerjakan Fisichella. “Kami ingin menekankan jika tidak ada kesepakatan finansial dengan Ferrari. Kesepakatan yang kami ambil dilandasi atas dasar kepercayaan dan kebaikan bagi Giancarlo dan F1,” tegas Vijay Mallya, pemilik Force India.

Sementara itu, Team Principal Ferrari, Stefano Domenicali mengatakan keyakinannya akan performa Fisichella di lima seri balapan terakhir. “Kami memilih Fisichella karena kami yakin dengan kontribusinya di seri yang tersisa. Sepanjang karirnya, Giancarlo telah memberi bukti bahwa ia pembalap yang cepat dan kompetitif. Kami pun bangga mempunyai pembalap tuan rumah ketika GP Italia digelar,” ujar Domenicali.

Related Posts :




Share/Bookmark

1 komentar:

jaya said...

Keren nih postingannya, update terus kawan, aku tunggu berita baru lainnya.

Post a Comment

Articel

Followers