Barrichello Catat Kemenangan Kedua Musim Ini

Pembalap veteran Rubens Barrichello masih menunjukkan tajinya. Pembalap 37 tahun ini meraih kemenangan kedua musim ini di GP Italia.Ini kemenangan Barrichello setelah GP Valencia. Barrichello bukan hanya membukukan kemenangan kedua dalam balapan di Sirkuit Misano, Minggu 13 September 2009. Pembalap Brawn GP ini juga mengancam rekan setimnya, Jenson Button dalam perebutan gelar juara dunia 2009Kini, Barrichello memang masih berada di posisi 2 klasemen sementara di belakang Button. Tapi, pembalap Brasil itu  meraih 66 poin.
Semakin dekat dengan Button dengan 72 poin.Strategi pitstop memenangkan Barrcihello. Seperti halnya Button, pembalap 37 tahun ini juga hanya mengambil sekali pitstop.
Beda dengan Lewis Hamilton yang mengambil dua kali pitstop sehingga membuang banyak waktu. Padahal, pembalap Inggris ini memimpin sejak lap awal. Nasib buruk menghampiri juara dunia bertahan ini. Pasalnya, Hamilton gagal finis karena mengalami kecelakaan di lap terakhir. Yang jelas, duet Brawn GP ini makin melenggang. Dan mereka akan berandil besar jika tim mantan Honda itu mendekap predikat juara dunia konstruktor 2009.Kimi Raikkonen melengkapi posisi podium. Pembalap Scuderia Ferrari ini seperti mendapatkan durian runtuh.Karena pembalap McLaren Mercedes pemilik pole positions yang berada di depannya, Lewis Hamilton mengalami kecelakaan di lap terakhir dan gagal finis. Raikkonen, juara dunia 2007, kini meraih 40 poin dan berada di posisi 5 klasemen sementara. Hasil bagus diraih pembalap Finlandia itu setelah menjuarai seri sebelumnya: GP Belgia di Sirkuit Spa Franchorchamps.

Related Posts :




Share/Bookmark

1 komentar:

zamri said...

persaingan antara barrichello dan button semakin segit nampaknya siapa bakal juara dunia nanti.. kita lihat sama-sama :)

Post a Comment

Articel

Followers