Alonso Tanda Tangani Kontrak dengan Ferrari

Alonso Segera Tanda Tangani Kontrak dengan Ferrari
Juara dunia dua kali Formula Satu Fernando Alonso dari Spanyol akan menandatangani kontrak lima tahun bernilai 25 juta euro selama satu musim dengan Ferrari. Demikian siaran radio Spanyol, Selasa (29/9).

Perjanjian itu akan diumumkan Kamis (1/10), kata Radio Cadena Ser. Alonso kini terikat kontrak dengan Renault hingga 2010, tetapi mempunyai pilihan untuk menghentikan kontrak itu pada akhir tahun ini.
Di Ferrari, ia akan menerima gaji sebesar 25 juta euro (US$36 juta) satu musim selama lima tahun, dengan pilihan bisa memperpanjang kontrak setahun lagi. Bila sudah menyelesaikan kontrak selama enam tahun dengan Ferrari, Alonso akan berusia 34 tahun dan kemudian akan dapat pensiun dari olah raga bermotor tersebut, kata Cadena Ser.

Setelah memenangi kejuaraan pembalap bersama Renault di tahun 2005 dan 2006, Alonso menjalani masa tidak menyenangkan selama setahun bersama McLaren, sebelum kembali lagi ke konstruktor Prancis itu tahun lalu.

Spekulasi telah tersebar luas di Formula Satu tentang kepindahan Alonso ke Ferrari, dimana ia akan menggantikan pembalap Finlandia, Kimi Raikkonen, yang kemudian akan pindah ke McLaren. Laman autosport.com mengatakan bila Alonso sudah mengumumkan kontrak tersebut, Renault diduga akan menegaskan bahwa pembalap Polandia, Robert Kubica, akan memimpin timnya di tahun 2010.

Related Posts :




Share/Bookmark

0 komentar:

Post a Comment

Articel

Followers